Sebarkan Ilmu Untuk Indonesia Yang Lebih Maju

PROFESI KEPENDIDIKAN


Puji dan syukur penyusun panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufiq, hidayah-Nya sehingga penyusun dapat menyelesaikan tugas kliping ini dengan baik. 
Semua ini merupakan hasil kerja sama semua pihak yang telah membantu menyusun demi tercapanya tugas ini. Oleh karena itu penyusun mengucapkan terimakasih kepada Bapak. Prof. DR. Juhri, AM selaku dosen yang telah membimbing dan telah mengarahkan hingga terselesainya kliping ini. Tiada harapan lagi semoga tugas ini bermanfaat. 


INDONESIA, 02 April 2009
JUNIOR SCRIPT


MIA ANDRIANI


DAFTAR ISI 

HALAMAN JUDUL i
KATA PENGANTAR ii
DAFTAR ISI iii
A. 1. Pendidikan Masih Dikelola Tradisional 1
2. Analisis 2
B. 1. Dana Harus diiringi program 3
2. Analisis 4
C. 1. Sarjana Harus Paham Arti Globalisasi 5
2. Analisisi 6
D. 1. Pendidikan Jalan Ditempat 7
E. 1. UU BHP Bukan Solusi Pendidikan   8


ANALISIS I 
PENDIDIKAN MASIH DIKELOLA TRADISIONAL 

Dalam profes pendidikan masih dikelola tradisional, dimana dalam interaksi antara guru dan murid dalam pembelajaran masih menggunakan metode secara manual. Misal saat belajar di kelas guru hanya menggunakan buku paket saja. Sedangkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran diperlukan adanya teknologi informasi dan komunikasi yang memadai dalam proses pembelajaran, karena teknologi sangat berperan penting dalam dunia pendidikan.
Seharusnya proses belajar lebih menekankan untuk menggunakan metode pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi oleh karena itu dapat meningkatkan kualitas pembelajaran serta dalam pengembangan pengetahuan bagi siswa serta memberikan kesempatan bagi siswa dalam belajar menjadi luas untuk mendapat pengetahuan. 
Kenapa proses pendidikan Indonesia masih dikelola secara tradisional dan manual karena anggaran pendidikan yang tersedia masih belum memadai sehingga untuk proses pembelajaran yang menggunakan metode pembelajaran yang memanfaatkan teknologi tersebut belum berkembang sepenuhnya di Indonesia. 


ANALISIS II 
DANA HARUS DIIRINGI PROGRAM 

Dalam anggaran pendidikan harus diiringi dengan program pendidikan yang terencana dan cukup matang. Dengan adanya program akan mampu mendongkrak kualitas kependidikan di Indonesia jika anggaran penddkan telah diberikan tetapi tidak diiringi program pendidikan yang terencana sehingga penyaluran dana tersebut akan dikhawatirkan tidak tepat pada sasaran. Maka dalam pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia belum bisa berkembang dana pendidikan tersebut. 
Selain itu, bila dalam strategi perencanaan pendidikan indonesia hanya berdasarkan pendekatan, kualitas dan hanya optimistis saja, belum tentu akan mampu mendongkrak kualitas pendidikan bangsa ini oleh karena itu, dalam penyaluran anggaran pendidikan perlu adanya program pendidikan yang terencana dan cukup matang, sehingga dana yang disalurkan akan tepat pada sasarannya. Dan dalam strategi perencanaan pendidikan Indonesia dilakukan pengubahan yang tidak hanya berdasarkan pendekatan kuantitatif dan optimistis saja. 


ANALISIS III 
SARJANA HARUS PAHAM ARTI GLOBALISASI 

Pentingnya para sarjana dalam pemahaman arti globalisasi guna untuk terus menerus meningkatkan pengetahuannya, sehingga kehadiran para wisuda dapat dirasakan oleh masyarakat.
Selain itu para sarjana dapat terus memperbaharui ilmunya dimana akan memenangkan dalam persaingan ditingkat global. Dengan ini para sarjana yang telah lulus akan bisa tetap menjaga nama baik almamater universitas yang ia peroleh dan menjadi lulusan sarjana yang selalu berprestasi.